STOP..!! Jangan Kamu Pinjamkan Lagi 8 Benda ini !!


Pikirkan kembali bila anda kerap bertukar atau sama-sama meminjami baju atau lipstik dengan rekan. Bertukar benda pribadi dengan orang lain nyatanya berisiko menularkan banyak penyakit yang bahkan juga mungkin saja gejalanya belum kita rasakan. 

Satu riset temukan satu kenyataan mengagetkan kalau beberapa tester atau sampel riasan yang disiapkan untuk dicoba di beberapa toko besar nyatanya mengandung bakteri E. coli, Staphylococcus, serta Streptococcus. Bakteri seperti E. coli yang mengakibatkan masalah pencernaan biasanya beralih dari tangan orang yg tidak membersihkan tangan sesudah buang air, lalu menyentuh sampel itu. Kondisi itu begitu mungkin saja juga berlangsung pada riasan serta barang lain yang dipakai dengan cara bertukaran. Ini dia benda-benda itu. 


Pakaian 

Anda butuh tahu kalau bakteri selalu ada di setiap permukaan kulit badan kita. Walau tak beresiko, bakteri-bakteri ini kadang-kadang bisa mengakibatkan infeksi. Pakaian dalam bahkan juga bisa mengandung kuman dari tinja serta jamur dari infeksi genital. Bahayanya, kuman-kuman ini bisa tinggal pada kain kurun waktu lama. Bila baju tak dicuci dengan benar, jadi kuman dapat juga menebar ke baju lain yang dicuci berbarengan. Ini penyebabnya baju, terlebih baju dalam, butuh ditukar setiap hari serta disarankan tidak untuk dipinjamkan pada orang lain. Baju-pakaian spesifik, seperti pakaian berolahraga serta pakaian yang dipakai untuk memasak, harus dicuci secepat-cepatnya sesudah dipakai. 

Handuk 

Handuk yang dipakai oleh kian lebih satu orang bisa tingkatkan resiko pertukaran kuman diantara beberapa orang yang memakai handuk itu. Senantiasa bawa handuk sendiri setiap kali melancong atau olahraga. 

Sikat gigi 

Sikat gigi yang dipakai berbarengan oleh kian lebih satu orang berisiko tingkatkan penularan hepatitis C akibat peluang terserang paparan darah yang memiliki kandungan virus hepatitis C. Bila lupa membawa sikat gigi waktu bermalam, usahakan untuk beli yang baru dari pada meminjam punya orang lain. 

Alat cukur 

Kulit yang mengelupas serta lalu keluarkan darah yaitu resiko yang mungkin saja berlangsung waktu seorang mencukur bulu, rambut, atau jenggot. Tersebut penyebabnya alat pencukur berisiko mengandung darah yang lalu bisa menebarkan penyakit spesifik, seperti hepatitis C, bila dipakai bertukaran dengan orang lain. 

Gunting kuku 

Jalan tanpa ada alas kaki di kamar mandi umum bisa menyebabkan resiko terserang jamur kuku. Begitu halnya memakai pemotong kuku dengan cara bertukaran dengan orang lain yang lebih dahulu terserang jamur. Jamur ini biasanya berkembang biak dalam lingkungan yang lembap serta hangat, dan bisa menyerang kuku tangan, kuku kaki, dan kulit di sekitaran kuku. Dalam satu keluarga, dianjurkan untuk semasing anggota keluarga mempunyai pemotong kuku sendiri. 

Sisir 

Kurap pada kulit kepala serta kutu yaitu masalah yang kerap dihadapi anak-anak di sekitaran umur 3-11 th.. Kurap bisa meninggalkan ruam bulat berwarna kemerahan atau kerontokan rambut. Sedang kutu bisa berkembang biak dengan cepat serta bikin gatal kulit kepala. Kurap serta kutu ini dengan gampang bisa menebar serta menular melalui sisir yang dipakai dengan cara bertukaran. Begitu halnya pemakaian helm serta topi yang dipakai kian lebih satu orang. 

Earphone 

Infeksi pada saluran telinga sisi luar nyatanya bisa dikarenakan oleh penggunaan headphone yg tidak bersih. Bila tak selekasnya diakukan dengan pas, infeksi ini bisa meluas serta menyebabkan resiko terburuk, seperti hilangnya pendengaran. Oleh karena itu, terkecuali bersihkan earphone dengan saksama dengan teratur, utama tidak untuk sama-sama bertukar benda ini dengan orang lain untuk kurangi resiko tersebarnya infeksi. 

Riasan 

Infeksi mata, seperti konjungtivitis, bisa menular dengan gampang lewat alat riasan yang dipakai dengan cara bertukaran. Bahkan juga rutinitas yang tampak simpel, seperti meminjam serta memakai pelembap bibir (lipgloss) punya teman dekat, bisa tingkatkan resiko tertularnya penyakit herpes labialis. Penyakit yang dikarenakan oleh virus herpes simpleks ini bisa mengakibatkan gelembung melepuh pada mulut. 

Oleh karena itu, dianjurkan untuk meminimalisir atau hindari pemakaian riasan tester. Terlebih yang dipakai di bagian mata, seperti maskara serta lipstik pada bibir. Bila kerap memakai layanan perias profesional, tanyakan apakah mereka memakai alat rias sekali gunakan atau senantiasa membersihkan alat rias mereka sesudah merias satu orang. 

Bila susah tidak untuk sharing alat rias, sekurang-kurangnya sapu dengan alkohol serta buang susunan teratas, umpamanya pada lipstik yang baru dipakai orang lain untuk usaha kurangi resiko. Untuk pensil mata, raut sebelumnya dipakai kembali.  

Pada intinya, dianjurkan untuk hindari bertukar benda-benda pribadi yang melibatkan kontak segera dengan kulit serta mukosa (seperti mulut serta mata), termasuk juga sabun batangan dan gelas atau botol minum. Demikian sebaliknya, bila barangmu terlanjur sudah dipinjamkan pada rekan, upayakan bersihkan bersih dengan air hangat untuk membunuh kuman yang mungkin saja ada.
STOP..!! Jangan Kamu Pinjamkan Lagi 8 Benda ini !! STOP..!! Jangan Kamu Pinjamkan Lagi 8 Benda ini !! Reviewed by Unknown on 11:00 AM Rating: 5