INILAH YANG HARUS ANDA LAKUKAN SETELAH MENJALANI TAMBAL GIGI !!


Tambal gigi yaitu perawatan yang dilakukan jika Anda mengalami gigi berlubang. Pada gigi yang berlubang umumnya ada sisi yang mengalami pembusukan. Sesudah sisi yang membusuk dibuang, rongga itu di beri tambalan. 

Bila ada gigi yang patah atau retak, dokter dapat juga memberi perawatan berbentuk tambal gigi. Material yang dipakai untuk isi gigi yang berongga bisa berbentuk resin komposit, emas, atau perak. 


Sesudah gigi ditambal, sudah pasti Anda mesti lakukan perawatan spesial setiap harinya. Supaya tak salah langkah, kerjakan perawatan-perawatan seperti berikut ini. 

Perhatikan struktur tambalan 

Zat yang ditempatkan pada rongga gigi perlahan bakal memadat. Anda mesti menanti tambalan ini padat sebelumnya bisa memakai gigi untuk kunyah dengan normal. Saat memadatnya tambalan ini bakal tidak sama, ada yang memerlukan saat 24 jam hingga 48 jam, bergantung pada zat yang dipakai. Tanyakan pada dokter tentang saat memadatnya zat itu supaya Anda bisa lebih waspada serta tak menyebabkan rusaknya. 

Hindari makan 

Ketika dampak anestesi belum betul-betul hilang, Anda dianjurkan tidak untuk makan terlebih dulu. Mulut yang masih tetap dalam dampak anestesi jadikan Anda tidak bisa rasakan suhu makanan atau rasakan bebrapa sisi didalam mulut. Diluar itu bila Anda makan, ditakutkan bakal melukai sendiri, seperti lidah atau pipi sisi dalam yang tergigit tanpa ada diakui. Jika Anda betul-betul mesti makan, tentukan makanan yang enteng serta lunak, umpamanya juice atau yoghurt. Pakai gigi pada segi mulut yang lain untuk hindari tambalan gigi rusak. 

Minum obat pereda nyeri 

Waktu dikerjakan tambal gigi, Anda bakal memperoleh anestesi. Sesudah dampak anestesi menghilang, peluang Anda bakal mulai rasakan sakit. Bila dibutuhkan, mintalah obat pereda sakit pada dokter yang mengatasi. Rasa sakit sesudah tambal gigi umumnya bakal mereda kurun waktu 1 minggu. 

Jauhi makanan yang begitu panas atau sangat dingin 

Perawatan tambal gigi setelah itu yaitu hindari makanan serta minuman yang begitu panas atau begitu dingin. Makanan dengan suhu seperti ini punya potensi besar mengganggu ikatan tambalan pada gigi. Sistem ikatan ini umumnya bakal prima sesudah 24 jam. Sepanjang itu juga, Anda dianjurkan untuk konsumsi makanan yang bersuhu suam-suam kuku. Resiko lain, makanan dengan suhu itu bakal bikin material tambalan susah menyesuaikan dengan bentuk rongga di gigi. 

Jauhi konsumsi makanan yang sulit dikunyah 

Makanan yang susah dikunyah umpamanya makanan yang keras, kenyal, serta lengket. Misalnya yaitu sayuran mentah, permen, serta cokelat. Jauhi beberapa jenis makanan ini sepanjang sekian hari sesudah Anda memperoleh tambal gigi. Makanan keras punya potensi mengakibatkan kerusakan tambalan, sesaat makanan kenyal serta lengket sangat mungkin isi tambalan gigi tertarik keluar. Diluar itu dapat juga melekat di sela-sela gigi serta menyebabkan gigi berlubang. Baiknya, sesudah makan, segera bersihkan sisi dalam gigi. 

Tentukan gigi di segi lain 

Waktu Anda telah mulai bisa makan seperti umum, dianjurkan untuk memakai gigi di segi yang lain. Untuk sesaat, jauhi kunyah memakai gigi yang barusan ditambal. Maksudnya adalah untuk membiarkan tambalan gigi memadat dengan prima serta tak ada yang rusak. Kerjakan trick ini sepanjang 1-2 hari sesudah Anda memperoleh tambal gigi. 

Kontrol ke dokter jika ada masalah 

Cepatlah pergi ke dokter jika berlangsung permasalahan pada tambalan gigi, gigi, atau mulut Anda. Permasalahan yang mungkin saja berlangsung yaitu tambalan atau gigi yang alami pergantian warna, tambalan yang lepas, atau gigi merasa sakit.  

Tambal gigi telah semestinya dikerjakan jika ada gigi Anda yang berongga. Dengan perawatan yang pas, Anda bakal terasa tambah nyaman dengan keadaan gigi Anda. Janganlah lupa selalu untuk teratur memeriksakan gigi ke dokter untuk melindungi keadaan gigi tetaplah sehat.
INILAH YANG HARUS ANDA LAKUKAN SETELAH MENJALANI TAMBAL GIGI !!  INILAH YANG HARUS ANDA LAKUKAN SETELAH MENJALANI TAMBAL GIGI !! Reviewed by Unknown on 11:30 AM Rating: 5