PERHATIKAN !! Apakah 10 Tanda / Gejala Ini Ada Pada Anda , Itu Berarti Anda Ada Maslah Dengan TIROID !!


Kelenjar tiroid terletak di bawah laring dan menghasilkan hormon tiroid yang mengatur, antara lain, suhu tubuh, denyut jantung dan metabolisme. Hal bisa mendapatkan lebih buruk ketika kelenjar tiroid terlalu sedikit atau terlalu banyak bekerja.

PERHATIAN ini Apakah 10 Tanda Bahwa Anda Memiliki Masalah Tiroid!

Tiroid, kelenjar berbentuk kupu-kupu di leher, dapat memiliki dampak yang dramatis pada banyak fungsi tubuh. Jika Anda seorang wanita lebih dari 35 tahun, kemungkinan gangguan tiroid, menurut beberapa perkiraan, lebih tinggi dari 30 persen.

10. Nyeri pada otot dan sendi

Nyeri pada otot dan sendi, dan kelemahan pada lengan mungkin gejala masalah tiroid.

9. Ketidaknyamanan di leher

Perasaan bahwa Anda bengkak tenggorokan, suara serak dan kelenjar tiroid tampak membesar mungkin tanda-tanda bahwa Anda memiliki penyakit tiroid.

8. Perubahan rambut dan kulit

Rambut dan kulit sangat sensitif terhadap penyakit tiroid. Rambut rontok sering dikaitkan dengan masalah tiroid. Jika rambut Anda jatuh atau rapuh, kasar dan rambut kering bisa menjadi tanda bahwa Anda memiliki hipotiroidisme. kulit sering menjadi kasar, padat dan kering. Sering terjadi penurunan di tepi luar alis.

7. Masalah dengan usus

sembelit berat dan berkepanjangan sering dikaitkan dengan hipotiroidisme, serta diare dan sindrom iritasi usus besar.

6. menstruasi tidak teratur

periode berat dan menyakitkan sering dikaitkan dengan hipotiroidisme, serta periode berjalan. Infertilitas juga dapat dikaitkan dengan penyakit tiroid.

5.Riwayat  Keluarga

Jika Anda memiliki riwayat keluarga masalah tiroid, Anda memiliki risiko lebih tinggi penyakit tiroid. Memperhatikan setiap cerita dari kelenjar, gondok atau berat badan dalam keluarga.

4. Masalah dengan kolesterol

Jika Anda memiliki kolesterol tinggi meskipun hati dengan diet, olahraga atau minum obat untuk menurunkan kolesterol, itu bisa menjadi tanda hipotiroidisme. Luar biasa rendahnya tingkat kolesterol juga bisa menjadi tanda hipertiroidisme.

3. Depresi dan Kecemasan

Depresi atau kecemasan - termasuk serangan panik tiba-tiba - mungkin gejala penyakit tiroid. Hipertiroidisme sering dikaitkan dengan kecemasan atau panik serangan. Jika Anda mengalami depresi atau bahkan minum antidepresan, mungkin menjadi tanda bahwa Anda menderita penyakit tiroid.

2. Perubahan berat badan

Jika Anda berolahraga dan menonton asupan lemak dalam tubuh, dan tidak dapat menurunkan berat badan, itu adalah tanda dari masalah tiroid. Masalah dengan berat badan bisa menjadi tanda hipotiroidisme. Perubahan berat badan dijelaskan mungkin tanda-tanda hipertiroidisme dan hipotiroidisme.

1. Kelelahan

Merasa lelah saat bangun, merasa seolah-olah 8 jam tidur tidak cukup dan bahwa Anda tidak dapat bekerja pada siang hari, bisa menjadi tanda masalah tiroid.
PERHATIKAN !! Apakah 10 Tanda / Gejala Ini Ada Pada Anda , Itu Berarti Anda Ada Maslah Dengan TIROID !! PERHATIKAN !!  Apakah 10 Tanda / Gejala Ini Ada Pada Anda , Itu Berarti Anda Ada Maslah Dengan TIROID !! Reviewed by Unknown on 8:45 PM Rating: 5