Ini Kronologi Jatuhnya Helikopter TNI-AD !! Sebelum Jatuh Menimpa Rumah Warga Dan Menewaskan Awaknya !1


Helikopter punya TNI AD jatuh di lokasi pemukiman warga di Desa Kowang, Kalasan, Sleman, Yogyakarta pada Jumat (8/7/2016) sore. 

Helikopter berjenis Bell 205 itu menimpa 2 tempat tinggal warga. Kecelakaaan mengakibatkan tewasnya 3 orang awaknya serta 3 lainnya luka-luka. 

Urutan momen segera dilaporkan BPBD Propinsi DIY pada BNPB, seperti berikut : 

Jam 15. 14 WIB 

Helikopter TNI AD type Bell 205 A-1, dengan nomer registrasi HA-5073 dari skadron 11 serbu mengontak tower. Kontak itu adalah komunikasi paling akhir Heli dengan tower. 

Jam 15. 16 WIB 

Mulai hilang sinyal dengan helikopter. Helikopter telah hilang kontak. 

Jam 15. 20 WIB 

Helikopter terbang stabil melintas diatas lapangan bogem di desa Kowang. Tetapi waktu heli ada diatas dusun Gampar, nada mesin helikopter mulai tak normal. 

Waktu melintas diatas permukiman warga, helikopter mulai terbang tak stabil. Sesudah melalui ruang persawahan, mesin helikopter berhenti. Posisi heli miring serta mulai mendarat ke bawah. 

Helikopter pada akhirnya jatuh di Dusun Kowang, Desa Tamanmartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

Dua tempat tinggal warga yang tertimpa alami rusaknya. Tubuh heli juga hancur, tetapi ekor heli bertuliskan " TNI AD " masih utuh.
Ini Kronologi Jatuhnya Helikopter TNI-AD !! Sebelum Jatuh Menimpa Rumah Warga Dan Menewaskan Awaknya !1 Ini Kronologi Jatuhnya Helikopter TNI-AD !! Sebelum Jatuh Menimpa Rumah Warga Dan Menewaskan Awaknya !1 Reviewed by Unknown on 9:00 PM Rating: 5