BERIKUT INI CARA MENGHITUNG ATAU MENGETAHUI KAPAN MASA SUBUR ANDA.!! TOLONG DI BAGIKAN MUNGKIN DILUAR SANA BANYAK YANG BELUM TAHU !!


Dengan kalender haid, Anda dapat mengtahui saat subur serta waktu yang paling pas untuk terkait s3ksual supaya dapat selekasnya mengandung. 

Mempunyai buah hati mungkin saja jadi dambaan tiap-tiap pasangan suami-istri, baik yang baru ataupun yang telah lama menikah. Langkah paling awal yang dapat Anda kerjakan untuk selekasnya menimang buah hati yaitu dengan tahu siklus haid atau menstruasi Anda, salah nya ialah dengan bikin kalender haid. Dengan mengerti kalender haid sendiri, Anda jadi tahu kapan jadwal tamu bulanan datang serta info lain yang terkait dengan siklus menstruasi Anda. Umpamanya saat paling subur Anda, yakni waktu dimana badan paling siap hadapi berjumpanya sel telur serta sperma. 

Kapan Saat Subur Anda? 

Hari pertama menstruasi dalam sebulan mengisyaratkan dimulainya siklus kalender haid. Sepanjang siklus menstruasi berjalan, satu diantara indung telur (ovarium) bakal melepas sel telur ke rahim lewat tuba falopi. Ini dikatakan sebagai saat ovulasi. Sel telur cuma bisa bertahan hidup sepanjang 24 jam sesudah dilepaskan. Dalam periode waktu itu, sel sperma mesti membuahi sel telur supaya kehamilan dapat berlangsung. Tetapi, ini bukanlah bermakna Anda mesti terkait s3x pada saat ovulasi. Sperma bisa hidup serta berenang dalam tuba falopi sepanjang sekian hari sesudah terkait s3x, serta masihlah dapat membuahi sel telur yang dilepaskan dari ovarium. 

Rata-rata wanita mempunyai siklus menstruasi tiap-tiap 28 hari sekali, namun ada pula yang kurang atau lebih. Itu berarti, Anda mempunyai saat subur sekitaran 6 hari tiap-tiap bulannya. Untuk tahu kapan saat subur Anda, kenali dahulu berapakah lama siklus menstruasi Anda. Langkahnya yaitu seperti berikut : 

Kalkulasi dari hari pertama menstruasi dalam sebulan sampai ke bln. selanjutnya. Umpamanya di bln. Juni Anda kehadiran tamu pada tanggal 1, lantas di bln. Juli pada tanggal 2. Jarak saat 1 Juni sampai 2 Juli yaitu 32 hari. Dianjurkan untuk mengkalkulasi siklus menstruasi sepanjang 6 sampai 12 bln.. 
Kemudian, kurangi jumlah siklus menstruasi terpendek Anda dengan angka 18. Umpamanya siklus haid paling pendek Anda yaitu 28, jadi 28-18=10. Ini bermakna hari ke-10 dalam siklus haid adalah hari pertama saat subur Anda. 

Setelah itu, kurangi jumlah siklus menstruasi terpanjang Anda dengan angka 11. Umpamanya siklus haid terpanjang Anda yaitu 32 hari, jadi 32-11=21. Ini bermakna hari ke-21 adalah saat paling akhir saat kesuburan Anda. 

Bila Anda menginginkan selekasnya mengandung, dianjurkan untuk lakukan jalinan seksual diantara dua tanggal itu, yakni hari ke-10 sampai ke-21 dalam siklus kalender haid Anda. 
Anda dapat juga mengecheck kapan saat kesuburan Anda dengan kalender haid ini. Butuh diingat kalau saat ovulasi bisa di pengaruhi banyaknya aspek, termasuk juga sakit serta stres. Memakai cara kalender haid untuk memperkirakan saat ovulasi serta kesuburan mungkin tak akurat atau tidak bisa dihandalkan, terlebih bila siklus Anda tak teratur. Wanita yang mempunyai siklus menstruasi lebih pendek dari 26 hari atau lebih lama dari 32 hari tak dianjurkan untuk memakai cara kalender haid manfaat memastikan saat subur. 

Bila Anda menginginkan selekasnya menimang buah hati, Anda dapat coba memakai kalender haid diatas. Namun, dianjurkan untuk menjumpai dokter pakar kandungan manfaat memperoleh anjuran serta saran yang lebih terpercaya.
BERIKUT INI CARA MENGHITUNG ATAU MENGETAHUI KAPAN MASA SUBUR ANDA.!! TOLONG DI BAGIKAN MUNGKIN DILUAR SANA BANYAK YANG BELUM TAHU !! BERIKUT INI CARA MENGHITUNG ATAU MENGETAHUI KAPAN MASA SUBUR ANDA.!! TOLONG DI BAGIKAN MUNGKIN DILUAR SANA BANYAK YANG BELUM TAHU !! Reviewed by Unknown on 10:30 PM Rating: 5