Hebboohh....!! Ikan Lele Albino Ini Tidak Memiliki Mata , Gegerkan Dunia Maya !!


Lele umumnya berwarna abu-abu kehitaman. Ikan pemakan semua ini biasanya mempunyai mata. Tetapi yang ini malah... 

Ikan lele umumnya berwarna abu-abu kehitaman. Ikan pemakan semua ini biasanya mempunyai mata. Tetapi dua ikan lele yang diketemukan di satu gua kapur di Amistad National Recreation Ruang di dekat Del Rio, Texas, Amerika Serikat ini, pada 2015 lantas ini sungguh unik. 

Warna kulit lele itu putih khas albino. Lele albino juga tidak mempunyai mata dengan kata lain buta. Lele langka itu lalu diidentifikasi sebagai Mexican Blindcat dengan nama Latin, Prietella phreatophila. 

Menurut penemunya, Jack Johnson, sebagai petugas taman nasional sekalian penjelajah gua, lele albino ini sebagai binatang yang terancam punah. 


Saat ini lele albino memiliki ukuran 7, 6 sentimeter ini diletakkan di satu kolam di Kebun Binatang San Antonio. Kolam itu di desain sesuai sama habitat asli lele albino, yaitu gua yang gelap serta lembab. 

Beberapa ilmuwan memiliki pendapat, gua bawah tanah yang disangka tersambung dengan daratan Meksiko itu adalah tempat baru untuk temukan spesies langka itu. 

 " Mulai sejak 1960 menyebar isu mengenai lele putih yang tidak mempunyai mata. Ikan tanpa ada mata itu diberitakan cuma hidup di utara Rio Grande. Penemuan ini mengonfirmasi isu itu, " kata Dean Hendrickson, pakar ikhtiologi - pengetahuan yang pelajari mengenai ikan. 

Penemuan ikan unik itu bermula pada April 2015. Waktu itu, Johnson lihat sebagian ikan aneh serta bergerak lamban di gua Amistad. 

Ikan lele itu berkulit transparan hingga aliran darahnya bisa tampak. Lalu Johnson serta pakar biologi Peter Sprouse dari Zara Environmental menangkap ikan lele albino unik serta langka itu. 

 " Ikan gua begitu menarik lantaran sudah kehilangan banyak ciri-ciriistik ikan permukaan yang kita kenal, seperti mata, pigmentasi untuk kamuflase, sisik, serta kecepatan, " kata Sprouse. 

 " Mereka sudah temukan satu lingkungan spesial yang bikin ciri-ciriistik-karakteristik itu tidak lagi dibutuhkan. Mereka sudah berevolusi dengan kekuatan ekstra-sensorik untuk bertahan hidup didalam kegelapan keseluruhan, " imbuhnya. 

Mexican Blindcat pertama kalinya didokumentasikan pada th. 1954 sesudah ilmuwan lihat ikan ini di satu sumur gelap serta dalam di Coahuila, Meksiko Utara. 

Pemerintah Meksiko memasukkannya dalam daftar sebagai spesies yang terancam punah, sesaat Fish and Wildlife Service AS membuatnya sebagai spesies asing yang terancam punah. 

Penemuan ini memberi jumlah spesies ikan lele buta di AS jadi tiga yang semua hidup di Texas. Dua spesies yang lain yaitu ikan tanpa ada gigi (Trogloglanis pattersoni) serta ikan bermulut besar (Satan eurystomus), yang hidup di Akuifer Edwards yang ada dibawah kota San Antonio.
Hebboohh....!! Ikan Lele Albino Ini Tidak Memiliki Mata , Gegerkan Dunia Maya !! Hebboohh....!! Ikan Lele Albino Ini Tidak Memiliki Mata , Gegerkan Dunia Maya !! Reviewed by Unknown on 7:00 AM Rating: 5