Berikut Ini penjelasanya !! Kenapa Wanita Dilarang Nikahi Lebih dari Satu Pria !!


 Dalam islam seseorang lelaki diijinkan menikah dengan lebih dari satu wanita, hal semacam ini yang kita sebut sebagai poligami. Pastinya terkecuali poligami orang-orang kita juga mengetahui arti poliandri. Serta praktik poligami yaitu hal umum bahkan juga telah kerap kita temui di dalam orang-orang. Bahkan juga tidak cuma dalam islam, orang-orangpun telah lumrah apabila poligami ini berlangsung. Nabi Muhammad SAW juga mempunyai istri kian lebih satu.

Tetapi demikian sebaliknya, poliandri jadi suatu hal yang tidak umum bahkan juga condong menyimpang dari rutinitas orang-orang. Islam juga melarang praktik poliandri, dimana seseorang wanita mempunyai suami kian lebih satu.


Mengapa seseorang wanita tak bisa mempunyai kian lebih satu suami? Tersebut penjelasanya! 

Dengan cara biologis, seseorang pria lebih gampang melakuan tugasnya sebagai suami walau memiliki sebagian istri. Jika wanita yang mempunyai sebagian suami jadi mustahil ia dapat lakukan semuanya tugasnya dengan baik. Hal semacam ini karena sebab sebagian pergantian tingkah laku serta psikologis wanita sebab fase-fase dari siklus haid.

Jika seseorang wanita mempunyai kian lebih satu suami serta saat sang istri hamil serta mempunyai anak jadi anak itu bakal susah diidentifikasi siapakah ayahnya. Dalam soal ini cuma ibulah yang bisa diidentifikasi. Walau sebenarnya Islam begitu memerhatikan identifikasi ke-2 orang tuanya, baik ibu atau ayahnya.

Sedang menurut psikologis, seseorang anak yang lahir serta tidak paham siapa ayahnya, jadi bakal berlangsung trauma mental yang cukup berat, bahkan juga masalah kejiwaan. Saat kecil, hidup mereka tak bahagia serta tak alami perubahan seperti harusnya. Tetapi, di jaman saat ini kita telah mempunyai tehnologi yang mutakhir, termasuk juga didalam dunia medis. Kita bisa lakukan pengujian genetik hingga dapat tahu siapa bapak anak itu. Walau dalam soal biologis saat ini tak akan ada permasalahan, namun kita harus juga memerhatikan kondisi psikilogis sang anak.


Jika seseorang wanita mempunyai suami lebih dari satu jadi bisa disimpulkan kalau wanita itu juga mempunyai sebagian pasangan bercinta. Saat mereka tengah lakukan jalinan intim, jadi sang istri semakin lebih rawan tertular penyakit kelamin. Walau sang suami tak lakukan jalinan intim diluar nikah, namun hal semacam ini masihlah dapat berlangsung. Penyakit menular ini semakin lebih membahayakan sang istri, sedang pria yang mempunyai istri kian lebih satu akan tidak terserang dengan penyakit ini.

Dengan cara naluriah, seseorang pria lebih suka pada poligami dari pada wanita. Hal semacam ini dapat dibuktikan kalau pria semakin banyak menikah dengan sebagian wanita di banding wanita yang menikah dengan sebagian pria.

Berdasar pada penjelasan kenapa wanita diharamkan mempunyai banyak suami itu, pantaslah bila poliandri memanglah dilarang didalam Islam. Terkecuali dari segi kesehatan biologis sang ibu, poliandri juga beresiko untuk kesehatan mental sang anak.

Terkecuali lantaran agama mengajarkan wanita tak bisa menikah dengan lebih dari satu pria. Memanglah dari banyak sudut pandang, wanita tak diijinkan mempunyai lebih dari satu suami. Baik kejiwaan, kesehatan ataupun untuk keturunanya.
Berikut Ini penjelasanya !! Kenapa Wanita Dilarang Nikahi Lebih dari Satu Pria !!  Berikut Ini penjelasanya !! Kenapa Wanita Dilarang Nikahi Lebih dari Satu Pria !! Reviewed by Unknown on 12:52 AM Rating: 5