Tidak Akan Tersentuh Api Neraka, Pemilik Mata Yang Seperti Ini...


Semuanya manusia menginginkan hidupnya bahagia baik didunia ataupun diakhirat nantinya. Maksud hidup di dunia yaitu untuk mencari bekal untuk kehidupan yang lebih panjang nanti, yakni masuk di surga Allah di hari perhitungan yakni hari akhir satu waktu kelak yang pastinya akan datang. 

Di saat hari perhitungan kelak, semuanya anggota badan kita bakal disuruhi pertanggungjawaban atas apa yang telah diperbuat sepanjang didunia, termasuk juga satu diantaranya mata. Mata yaitu panca indera yang begitu prima yang dianugerahkan Allah pada kita. 

Serta tahukah anda, ada manusia yang memiliki mata yang nanti tidak bakal tersentuh oleh api neraka. Mata yang terlepas dari panasnya Neraka Jahannam. Kurang lebih siapakah yang memiliki mata yang mujur itu? Diambil dari dream. com, dua kelompok manusia yang mempunyai mata di bawah ini, tidak bakal tersentuh panasnya api neraka. 

• Mata yang selalu menangis lantaran Allah SWT 
Sempatkah Anda menangis? Menangis adalah karakter alami manusia saat alami rasa sedih, ketakutan, ataupun kebahagiaan. Menangis lantaran sedih kehilangan suatu hal atau terharu lantaran memperoleh suatu hal yaitu lumrah. Yang mengagumkan yaitu saat Anda menangis lantaran rasa takut Anda pada Allah SWT. Menangis lantaran Allah bikin kita terlepas dari panasnya api jahannam. 

Dalam satu hadits diriwayatkan 

Rasulullah SAW bersabda : “Dua mata yang akan tidak disentuh api neraka untuk selamanya : mata yang menangis lantaran takut pada Allah serta mata yang menginap dalam rencana berjaga di jalan Allah”. (HR. Tirmidzi). 

Bahkan juga dijelaskan juga dalam hadits shahih yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari serta Imam Muslim, kalau ada tujuh kelompok manusia yang Allah SWT naungi dengan naugan-Nya di hari yang tak ada lagi naungan tetapi cuma naungan-Nya, salah satunya yaitu : “…dan seorang yang mengingat Allah waktu menyendiri lantas ke-2 matanya meneteskan air mata”. (HR. Bukhari & Muslim) 

• Mata yang kerap terbangun pada malam hari lantaran Allah SWT 
Yang memiliki mata yang lain yang akan tidak tersentuh api neraka jahannam yaitu yang memiliki mata yang kerap terbangun pada malam hari lantaran Allah SWT, umpamanya : melaksanakan ibadah malam, jihad serta amal beribadah yang lain. 

Nah, kurang lebih bagaimana dengan kita? Apakah kita termasuk juga satu diantara yang memiliki mata yang dijelaskan di atas? Apakah kita telah memakai pemberian Allah berbentuk mata untuk perbuatan yang sesuai sama perintahNya? 

Mudah-mudahan dengan tahu hal semacam ini bakal tingkatkan beribadah kita, keimanan kita kepada Allah SWT. Senantiasa melindungi mata kita dari hal hal buruk.
Tidak Akan Tersentuh Api Neraka, Pemilik Mata Yang Seperti Ini... Tidak Akan Tersentuh Api Neraka,  Pemilik Mata Yang Seperti Ini... Reviewed by Unknown on 7:00 PM Rating: 5