Terapi Bekam Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan !!


Berawal dari Timur Tengah, Mesir serta China, therapy bekam adalah penyembuhan yang diakui bisa keluarkan toksin serta zat beresiko, dan menolong pengobatan. Diluar itu bekam juga dikira bisa kurangi rasa sakit serta sistem peradangan di semua badan dan bikin badan serta fikiran relaks. 

Dalam praktiknya, bekam membutuhkan pemanasan serta gelas. Pemanasan mempunyai tujuan untuk keluarkan hawa yang ada didalam gelas. Sesudah dipanasi, gelas dengan cepat ditempelkan ke permukaan kulit serta kulit bakal tersedot. Gelas penyedot ini dilewatkan sebagian waktu. Kesibukan ini diakui bisa merangsang daya alami yang ada didalam badan, atau dimaksud chi. Sisa kulit yang tersedot itu nanti bakal menyebabkan bentuk lingkaran warna merah. 


Praktek penyembuhan bekam mempunyai dua type, yakni bekam kering serta bekam basah. Keduanya memakai macam alat bantu penyedot yang sama. Diantaranya terbuat dari bambu, plastik, kaca, serta tembikar. Ke-2 type bekam itu juga membutuhkan sistem pemanasan pada alat pembantu. Mengenai yang membedakannya hanya sistem apa yang dikerjakan sesudahnya. 

Bekam serta Prosesnya 
Pemanasan alat pada ke-2 type bekam memakai langkah yang sama. Yakni dengan pertolongan bahan yang gampang terbakar, misalnya alkohol, semacam herba, atau kertas ditempatkan didalam gelas serta disulut api. Seraya api mengecil serta pada akhirnya mati, gelas selekasnya di taruh terbalik, dengan mulut gelas diatas kulit pasien. Hawa didalam gelas bakal mendingin serta ini membuat situasi tanpa ada hawa (dampak vakum/menyedot) didalam gelas. Kulit bakal tertarik serta pembuluh darah turut melebar. 

Bekam moderen umum memakai pompa karet seperti yang umum dipakai pada penyedot kakus, cuma lebih kecil. Hawa bakal dipompa keluar waktu karetnya ditekan diatas kulit. 

Terkecuali langkah pemanasan diatas, therapy bekam sendiri terdiri jadi dua type, yakni bekam kering serta bekam basah. Pada type bekam kering, alat bekam bakal dilewatkan melekat sepanjang sebagian menit. Sampai pada akhirnya kulit memerah serta mencuat ke atas, hal semacam ini dikarenakan oleh melebarnya pembuluh darah. 

Pada bekam basah, sesudah sistem penyedotan oleh gelas vakum, dikerjakan sayatan dangkal pada kulit sisa bekam. Lantas dikerjakan penyedotan lagi di ruang kulit yang disayat untuk keluarkan beberapa kecil darah. Sesudah usai, sisi yang terluka bakal diolesi dengan salep antibiotik serta ditutup dengan perban untuk menghindar infeksi. 

Bekam serta Kemanfaatannya Untuk Badan 
Therapy bekam masihlah memerlukan riset selanjutnya, namun therapy bekam sendiri disangka dapat untuk menyembuhkan : 

- Tekanan darah tinggi 
- Migrain 
- Depresi, kegelisahan 
- Kelainan darah seperti hemofilia serta anemia 
- Permasalahan kesuburan serta masalah kandungan 
- Fibromyalgia serta arthritis 
- Jerawat serta eksim 
- Varises 
- Terhalangnya bronkus (saluran pernafasan) yang dikarenakan oleh asma atau alergi  

Bila Anda pilih therapy bekam untuk menangani permasalahan kesehatan Anda, tak perlu sangat cemas dengan sisa yang nampak sesudahnya. Lantaran sisa kulit yang memerah bisa menghilang sekurang-kurangnya 10 hari sesudahnya. 

Walau demikian, masihlah dibutuhkan semakin banyak riset lagi tentang bekam serta faedahnya dan resikonya. Tanyakan dengan dokter bila Anda masihlah sangsi dalam melakukan therapy ini, terlebih untuk Anda yang tengah hamil atau menanggung derita kanker.
Terapi Bekam Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan !! Terapi Bekam Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan !! Reviewed by Unknown on 7:15 PM Rating: 5