. Lihat Apa Yang Terjadi Bila Manusia Dikencingi Setan.....? ini penjelasan nya !!

Allah sudah mengambil keputusan setan untuk jadi musuh bagi manusia. Jadi tidak heran bila setan selalu berupaya menggoda umat manusia supaya tergelincir dalam salah serta dosa. Setan juga tidak bakal berhenti sampai manusia ingin belok dari ajaran Allah yang lurus. 




Cuma manusia yang beriman pada Allah sajalah yang dapat selamat dari godaan setan yang terkutuk. Diluar itu kesadaran bakal beragam tipu daya setan jadikan kita dapat selalu siaga bakal rayu rayunya. 

Ditulis dari kabarmakkah. com Satu diantara godaan yang dikerjakan oleh setan pada manusia sudah diterangkan dalam hadist tersebut. 

“Yakni setan dapat mengencingi serta memperdaya ke-2 telinga manusia sampai jadikan manusia tidak dapat lagi dengarkan pengucapan baik dan lupa bakal perintah Allah Ta’ala. ” 

Sikap seseorang muslim yang lupa dari melakukan shalat harus seperti shalat subuh karena sangat lelap dalam tidurnya juga adalah dampak dari kencing setan. Info ini ada dalam kisah Ibnu Mas’ud yang menyampaikan pada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, 

“Disebutkan mengenai seseorang lelaki yang tidur semalaman sampai saat pagi (kehilangan saat subuh). Jadi Rasulullah bersabda, “Laki-laki itu sudah dikencingi setan pada ke-2 telinganya. ” (HR Bukhari Muslim) 

Sebagian ulama menyebutkan kalau arti dari “mengencingi” yaitu kalau setan sudah sukses lakukan tipu dayanya pada manusia hingga bukanlah kencing dalam makna sesungguhnya. Setan sangat bergembira lantaran sudah dapat menggoda manusia untuk ingkar pada perintah Allah. 

Sesaat penjelasan Al Qadhiyadh menyebutkan kalau setan memang sungguh-sungguh mengencingi telinga manusia hingga akhirnya yaitu tak dapat mendengar nada adzan subuh hari maupun terima kebenaran. 

Mengingat setan termasuk juga makhluk ghaib, jadi telah sepantasnya untuk seseorang muslim selalu untuk siaga bakal godaannya lewat cara lakukan amal shaleh serta melindungi diri melalui dzikir. Hingga setan yang semula akan menggoda jadi malas serta kabur. 

Mengenai terlambat melakukan shalat subuh karena godaan yang sulit untuk dienyahkan, jadi berdasar pada hadist Rasulullah, orang itu mesti tetaplah melakukan shalat subuh yang telat itu saat ingat karena besarnya dosa untuk siapapun yang berani meninggalkan shalat. 

Dari Anas bin Malik Radhiyallahu Anhu, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, “jika salah seseorang diantara kalian tertidur atau lupa dari shalat, jadi sebaiknya ia shalat saat ia ingat. Lantaran Allah berfirman (yang berarti), ‘Kerjakanlah shalat saat ingat. ’” (HR Bukhari serta Muslim) 

Jadi sangatlah terang kalau tipuan serta godaan setan sangat beresiko serta meneror kehidupan kita tidak cuma di akhirat, tetapi didunia juga telah merasa melalui beragam jalan seperti maksiat, malas serta ingkar bakal perintah Allah. 

Oleh karena itu, mari kita bentengi diri dengan keimanan serta beragam amalan shaleh yang ikhlas lantaran Allah. Hingga Allah juga membuat perlindungan diri kita dari bujuk rayunya yang buruk. 

Wallahu A’lam
. Lihat Apa Yang Terjadi Bila Manusia Dikencingi Setan.....? ini penjelasan nya !! . Lihat  Apa Yang Terjadi  Bila Manusia Dikencingi Setan.....? ini penjelasan nya !! Reviewed by Unknown on 3:20 PM Rating: 5