WAUUW MENKJUBKAN...!! INI KHASIAT BUAH JAMBU METE YANG BELUM BANYAK DIKETAHUI..!!



Jambu Monyet atau Jambu Mete sudah demikian luas dikenal oleh orang-orang kita. Bila saya serta rekan-rekan paling suka makan buah ini dengan bumbu rujak manis. Wah, enak nian rasanya. Rasanya memang unik buah jambu yang satu ini, sepet, kecut manis jadi komposisi yang fresh bila dicolek ke sambel rujak yang padas. “Jangan makan monyetnya Bro! ” Begitu kelakar kawan-kawan saya apabila sedang makan Jambu Monyet yang tidak ada monyetnya ini.

Jambu Monyet (Anacardium Occidentale) atau umum kita sebut dengan Jambu Mete/Mede adalah tanaman buah yang umumnya diperlukan buahnya untuk diolah jadi bahan camilan yang unik serta bercita rasa tinggi. Ya, jambu monyet adalah sumber panganan populer di Indonesia, yakni kacang mete/mede.

Terkecuali bijinya, kayu pohon Jambu Monyet dapat juga digunakan sebagai bahan bangunan, peralatan rumah tangga serta kerajinan tangan. Daun mudanya bisa jadikan lalapan (baik mentah ataupun dikukus terlebih dulu). Buah semu nya dapat juga segera dikonsumsi sebagai bahan rujak atau minuman. Kulit bijinya dapat juga di proses jadi bahan pelumas, insektisida, pernis, serta plastik. Tetapi, kita mesti waspada dengan cairan kulit bijinya, lantaran memiliki kandungan Cashew Nut Shell Liquid (CNSL), di mana kulit kita bakal mengalamai pembengkakan dan peradangan apabila terserang getah kulit bijinya itu.

Walau sekarang ini telah tidak sering kita jumpai buah jambu monyet ini, tetapi rupanya jambu monyet ini menaruh bermacam manfaat
untuk kesehatan kita. Tersebut sebagian Faedah Jambu Monyet untuk Kesehatan yang pernah saya kumpulkan dari
sebagian sumber.

Diabetes mellitus
Bahan : 2 potong kulit batang jambu monyet serta adas pulawaras seperlunya. Langkah Bikin : Ke-2 bahan itu di rebus berbarengan dengan 2 liter air hingga mendidih, lalu disaring untuk di ambil airnya. Langkah memakai : diminum 2 kali satu hari, pagi serta sore.

Disentri
Bahan : 1 genggam daun jambu monyet serta 1 potong kulit batang jambu monyet. Langkah Bikin : Ke-2 bahan itu di rebus berbarengan dengan 1 1/2 liter air hingga mendidih, lalu disaring untuk di ambil airnya. Langkah memakai : diminum 2 kali satu hari, pagi serta sore.

Radang mulut
Bahan : 1 genggam daun jambu monyet serta 1 potong kulit batang jambu monyet. Langkah Bikin : Ke-2 bahan itu di rebus berbarengan dengan 1 liter air hingga mendidih, lalu disaring untuk di ambil airnya. Langkah memakai : diminum 2 kali satu hari, pagi serta sore.

Jambu Monyet menyimpang bermacam kandungan kimia yang ada dalam buahnya, kandungan kimia yang tersimpan dalam Jambu monyet (ANACARDIUM OCCIDENTALE) diantaranya : tanim, anacardic acid serta cardol, yang berguna sebagai antibakteri serta antiseptik. Diluar itu daun jambu monyet yang masihlah muda juga memiliki komposisi kandungan kimia seperti vitamin A sebesar 2689 SI per 100 gr, vitamin C sebesar 65 gr per 100 gr, kalori 73 gr per 100 gr, protein 4, 6 gr per 100 gr, lemak 0, 5 gr per 100 gr, hidrat arang 16, 3 gr per 100 gr, kalsium 33 miligram per 100 gr, fosfor 64 miligram per 100 gr, besi 8, 9 miligram serta air 78 gr per 100 gr.
WAUUW MENKJUBKAN...!! INI KHASIAT BUAH JAMBU METE YANG BELUM BANYAK DIKETAHUI..!! WAUUW  MENKJUBKAN...!!    INI KHASIAT BUAH JAMBU METE YANG BELUM BANYAK DIKETAHUI..!! Reviewed by Unknown on 4:00 PM Rating: 5