Tolong Di Bagikan !! Beginilah Cara Mengejan Yang Baik Saat Melahirkan !!


Mengejan atau sistem mendorong bayi menuju jalan lahir mungkin saja jadi hal menakutkan untuk wanita yang menginginkan melahirkan dengan cara normal. Terlebih bila hal semacam ini adalah pengalaman melahirkan yang pertama. 

Sistem melahirkan dengan cara normal terbagi dalam tiga bagian. Bagian pertama yakni saat rahim alami kontraksi serta berlangsung pembukaan pada jalan lahir (serviks atau mulut rahim). Bagian ke-2 yakni sistem dimana anda berjuang melahirkan bayimu. Paling akhir, bagian keluarnya plasenta sesudah bayi lahir. Nah, sistem mengejan berlangsung waktu anda masuk bagian ke-2. 


Tanda badanmu siap untuk mulai lakukan pendorongan yakni saat serviks sudah seutuhnya melebar sampai 10 cm. Kontraksi yang berlangsung pada bagian ini mungkin saja merasa tidak sama dari bagian pertama. Durasi terjadinya kontraksi bisa melambat jadi tiap-tiap 2 sampai 5 menit, sesaat lamanya kontraksi sekitaran 1 sampai 1, 5 menit. 

Waktu kontraksi berlangsung, anda bakal rasakan ada hasrat kuat untuk mendorong bayimu. Anda akan rasakan desakan kuat pada anus. 

Supaya dapat melakukan sistem mengejan dengan lancar, ikuti panduan berikut ini, yuk : 
- Saat rasakan kontraksi, anda mungkin saja dianjurkan untuk mengejan untuk mempercepat sistem persalinan. Lagipula, untuk umumnya wanita, mengejan dapat bikin badan merasa tambah baik. - Sebelumnya serta setelah kontraksi, dianjurkan untuk mengambil napas dalam-dalam lantas hembuskan. - Janganlah menegangkan wajahmu waktu mengejan. - Cobalah mencari sebagian posisi yang paling nyaman waktu mengejan. Misalnya dapat dengan posisi jongkok atau berbaring ke arah samping dengan kaki diangkat. - Waktu mengejan, posisikan dagumu diatas dada serta tarik kakimu ke arah dada. Posisi ini bakal menolong semuanya otot-ototmu bekerja dengan baik. - Anda dapat juga menggunakan otot-otot yang anda pakai waktu buang air besar waktu mengejan. Otot-otot itu begitu kuat serta efisien menolong Si Kecil lahir. Anda tak perlu takut bakal keluarkan tinja waktu menggunakan otot-otot ini, lantaran hal itu umum berlangsung serta tidaklah hal yang memalukan. - Pakai semua tenagamu waktu mengejan. Tetapi, pada saat spesifik, anda mungkin saja disuruh untuk mengejan dengan lembut. Pengurangan desakan dapat hindari resiko robeknya dinding v4gin4. -Janganlah lupa untuk beristirahat diantara saat kontraksi untuk memberi energimu. - Pakai kaca untuk lihat kepala bayimu. Hal semacam ini dapat memberimu motivasi serta semangat di waktu terasa capek waktu sistem persalinan. Tetapi, anda janganlah patah semangat saat lihat kepala bayimu yang telah tampak, namun mendadak masuk kembali kedalam vagin4.

Bila anda memakai obat anti-nyeri (bius epidural), hasrat untuk mengejan tak demikian kuat bila di banding yg tidak menggunakan pertolongan obat-obatan. Bahkan juga anda mungkin saja tak rasakan hasrat untuk mengejan. Bila anda alami hal semacam ini, anda mungkin saja dapat memohon pertolongan tim medis untuk memandumu mengejan. Anda tak perlu takut lantaran umumnya wanita yang menggunakan pertolongan obat anti-nyeri dapat melakukan sistem pendorongan dengan cara efisien. 

Bagian mengejan atau sistem keluarkan bayi ke dunia ini beragam, bergantung dari keadaan Si Ibu serta bayinya. Ada yang mengonsumsi saat demikian menit sampai hitungan jam lamanya. Bila sesudah lakukan pengejanan tetapi bayi tidak kunjung keluar, tak tahu lantaran kelelahan hingga tak dapat lagi untuk mengejan atau posisi bayi yg tidak normal, tim medis dapat membantumu untuk mengeluarkannya. Pertolongan yang dapat dilakukan biasanya menggunakan pertolongan forcep atau vakum.
Tolong Di Bagikan !! Beginilah Cara Mengejan Yang Baik Saat Melahirkan !! Tolong Di Bagikan !! Beginilah Cara Mengejan Yang Baik Saat Melahirkan !! Reviewed by Unknown on 11:00 AM Rating: 5