PEMBERITAHUAN !! Untuk Calon Ayah, Perhatikan Gaya Hidupmu Demi Anak!


Riset menunjukkan bahwa selain umur, pola hidup calon ayah nyatanya mempunyai efek yang penting pada kesehatan calon bayi. Karenanya ada temuan ini, tanggung jawab melindungi kesehatan untuk mempunyai bayi yang sehat tidak cuma diemban oleh calon ibu hamil, namun Bapak juga harus memperhatikan pola hidupnya sendiri. Ini lantaran tingkah laku sehat ke-2 calon orangtua bisa beresiko pada tingkat kesuksesan kehamilan, resiko ibu alami keguguran, anak alami cacat lahir, dan terjadinya penyakit kanker pada anak. 

Untuk seseorang calon ayah, pola makan, rutinitas merokok, kegemaran pada minuman mengandung alkohol, dan aspek umur bisa berperan pada terjadinya cacat lahir pada anak, penyakit mental, autisme, obesitas, serta beberapa masalah yang lain. Riset menyatakan kalau sperma calon bapak dapat membawa potensi permasalahan kesehatan untuk anak kedalam sel telur si calon ibu. 


Berikut adalah sebagian aspek pola hidup yang butuh di perhatikan calon ayah.  

Pola makan 
Aplikasikan pola makan sehat serta seimbang dan jagalah berat tubuh tetaplah ideal, tujuannya janganlah sangat kurus serta jangan pernah obesitas. Pria yang alami obesitas condong mempunyai anak dengan resiko obesitas yang lebih tinggi. Anak-anak itu juga lebih condong alami diabetes, metabolisme yg tidak normal, dan beberapa type kanker. Hal semacam ini bisa berlangsung lantaran obesitas serta gizi jelek mengubah pada gen spesifik yang terkait segera dengan keadaan itu. Calon ayah bisa mengaplikasikan pola makan sehat seperti di bawah ini. 

Konsumsi sayur serta buah. Dalam satu hari, usahakan konsumsi sekurang-kurangnya 3-5 ukuran saji sayuran serta 2-4 ukuran saji buah-buahan. Maksudnya adalah untuk penuhi keperluan anti-oksidan, seperti beta karoten serta vitamin C. Diluar itu, anda dapat juga konsumsi gandum serta kacang-kacangan sebagai sumber konsumsi vitamin E. Pada umumnya, nutrisi anti-oksidan dari vitamin E serta vitamin C bisa menolong mencegah radikal bebas. 
Vitamin C sendiri sudah di ketahui sebagai aspek utama dalam melindungi kwalitas kesehatan reproduksi pria. Seseorang ahli biokimia menyampaikan kalau vitamin C diketemukan semakin banyak sekitaran delapan kali lipat didalam air mani dari pada didalam plasma darah, hingga bertindak utama dalam mensupport kehamilan. Tidak cuma itu, riset ahli itu juga temukan kalau pria yang alami defisiensi vitamin C berkemungkinan 2, 5 kali lipat mempunyai bentuk sperma yg tidak prima, dibanding pria yang keperluan vitamin C-nya tercukupi. 

Penuhi keperluan asam folat, satu diantara langkahnya yaitu dengan konsumsi sayuran hijau, seperti brokoli, kubis, sawi, serta selada. Diluar itu, anda dapat juga konsumsi polong-polongan, kacang, biji bunga matahari (kuaci), jeruk, dan makanan yang lain yang kaya asam folat, serat, serta gizi. 
Konsumsi protein seperti ikan serta daging tanpa ada lemak, dan tak ketinggal product susu rendah lemak maupun berbentuk yoghurt. 
Memenuhi keperluan vitamin D, zinc, serta selenium. Zinc serta selenium bisa didapat dari kacang-kacangan serta daging ayam. Sedang vitamin D didapat badan dengan pertolongan paparan cahaya matahari. 
Apabila pola makanmu belum dapat penuhi semuanya nutrisi yang dibutuhkan, anda bisa memperhitungkan untuk konsumsi multivitamin, tetapi tentukan dosis yang tengah. 

Hentikan Kebiasaan Merokok Saat ini Juga! 
Usahakan untuk menjauhi rokok sepanjang mungkin saja sebelumnya anda melakukan program untuk mempunyai anak, mungkin saja bertahun-tahun terlebih dulu. Satu riset merekomendasikan kalau calon bapak semestinya berhenti merokok untuk membuat perlindungan momongannya dari penyakit kanker yang umum berlangsung pada anak-anak. Meskipun masihlah memerlukan riset lain yang lebih mendalam, tetapi hasil riset ini tak bisa diabaikan demikian saja. Ditambah lagi, riset itu temukan bukti kalau beberapa bapak yang merokok, setiap saat didalam hidupnya, 30 % lebih mungkin saja mempunyai anak dengan kanker, dibanding beberapa bapak yg tidak pernah merokok. 

Diluar itu, tingkat kematian bayi pada umumnya lebih tinggi 45 % apabila ayahnya merokok, dibanding apabila ayahnya tak merokok. Bukan sekedar itu, beberapa studi temukan semakin banyak peristiwa cacat lahir pada anak dari bapak yang merokok, dibanding yg tidak merokok. 

Hindari atau Batasi Minuman Beralkohol 
Kegemaran bapak dalam konsumsi minuman mengandung alkohol sampai kini bisa beresiko pada gen anak, walau si ibu tak konsumsi minuman mengandung alkohol sebelumnya atau sepanjang kehamilan. Apabila bapak suka konsumsi alkohol, akhirnya yaitu peluang anak lahir dengan tanda-tanda masalah bayi akibat alkohol (fetal alcohol syndrome). Anak dengan masalah ini bisa mempunyai berat tubuh yang rendah, perubahan otak terganggu, dan kesusahan belajar. Riset temukan kalau sejumlah 3 dari 4 anak yang didiagnosis alami masalah ini nyatanya mempunyai bapak yang sukai konsumsi minuman mengandung alkohol. 

Melakukan gaya hidup sehat tak berhenti pada usaha mengaplikasikan pola makan sehat dan hindari merokok serta minuman mengandung alkohol, namun calon bapak juga butuh teratur olahraga. Melindungi berat badan ideal serta melakukan gaya hidup sehat utama untuk melindungi kwalitas sperma bapak dalam keadaan baik untuk membuahkan buah hati yang sehat. Diluar itu, sebisa-bisanya kelola stres dengan baik dan jauhi stres yang berkelanjutan. Walau perlu riset selanjutnya, namun hasil studi yang ada sekarang ini tunjukkan level stres yang tinggi tingkatkan resiko mempunyai anak dengan gangguan perilaku.
PEMBERITAHUAN !! Untuk Calon Ayah, Perhatikan Gaya Hidupmu Demi Anak! PEMBERITAHUAN !! Untuk Calon Ayah, Perhatikan Gaya Hidupmu Demi Anak! Reviewed by Unknown on 4:00 PM Rating: 5