PEMBERITAHUAN..!!! INILAH GEJALA AWAL PENYAKIT GINJAL DAN BAGAIMANA CARA MENJAGA AGAR GINJAL ANDA TETAP SELALU SEHAT !!


Peran ginjal sering diremehkan ketika kita berpikir tentang kesehatan kita. Ginjal memainkan peran penting dalam menghilangkan racun dari tubuh. Setiap kerusakan ginjal dapat menghasilkan limbah build-up yang serius dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Penyakit ginjal semakin menjadi masalah kesehatan yang mempengaruhi lebih dari 20 juta orang di Amerika Serikat saja.
Gejala Awal Penyakit Ginjal dan Bagaimana Jauhkan Ginjal Anda Sehat

PENTINGNYA GINJAL

Ginjal memainkan peran utama dalam menjaga kesehatan umum dan kesejahteraan. Ginjal melakukan beberapa fungsi penting dalam tubuh:

Ekskresi limbah: Ginjal menyaring racun, kelebihan garam, dan urea, limbah berbasis nitrogen-diciptakan oleh metabolisme sel. Urea disintesis di hati dan diangkut melalui darah ke ginjal untuk dihapus.
Tingkat air balancing: Ginjal sangat penting untuk pemecahan kimia urin dan mereka bereaksi terhadap perubahan tingkat air tubuh sepanjang hari. Jadi, ketika asupan air berkurang, ginjal menyesuaikan sesuai dan meninggalkan air dalam tubuh bukannya membantu mengeluarkan itu.
Regulasi tekanan darah: Ginjal perlu tekanan konstan untuk menyaring darah, sehingga ketika turun terlalu rendah, ginjal meningkatkan tekanan.
Regulasi sel darah merah: Ketika ginjal tidak mendapatkan cukup oksigen, mereka mengirimkan panggilan darurat dalam bentuk erythropoietin, hormon yang merangsang sumsum tulang untuk menghasilkan lebih banyak oksigen yang membawa sel darah merah.
Peraturan asam: Ketika sel-sel metabolisme, mereka menghasilkan asam. Ginjal menjaga keseimbangan yang sehat dari bahan kimia ini.

APA YANG MENYEBABKAN PENYAKIT GINJAL?

penyakit ginjal dapat disebabkan oleh sejumlah faktor termasuk infeksi, diabetes dan hipertensi. Hipertensi dapat menjadi pelopor dari penyakit ginjal di kemudian hari. Jadi, pada saat Anda mengunjungi dokter, minta dia untuk memeriksa kadar glukosa dan tekanan darah Anda untuk memastikan mereka berada di kisaran normal. penyakit ginjal juga bisa turun-temurun. Misalnya, jika ginjal polikistik dalam keluarga Anda, ada kemungkinan besar bahwa Anda akan terpengaruh dengan masalah ini nanti juga. Faktor-faktor lain berkontribusi terhadap masalah kesehatan yang berhubungan dengan ginjal dan ini termasuk terlalu sering menggunakan obat-obatan, minum, merokok, diet yang tidak sehat, dan kurangnya aktivitas fisik.

TANDA-TANDA AWAL PENYAKIT GINJAL

Mereka dengan penyakit ginjal cenderung tidak mengalami gejala sampai tahap sangat terlambat, ketika ginjal gagal atau ketika ada sejumlah besar protein dalam urin. Tanda-tanda awal yang cukup umum, yang sering membuat pasien mengabaikan mereka sebagai tidak penting atau menghubungkannya dengan beberapa penyakit lainnya. Ini adalah salah satu alasan mengapa hanya 10% orang dengan penyakit ginjal kronis tahu bahwa mereka memilikinya.

Selain itu, ginjal Anda dapat dengan mudah beradaptasi dengan infeksi karena mereka kehilangan fungsi mereka.

Ini adalah beberapa tanda-tanda awal dan gejala gagal ginjal ;

• Kelelahan dan kurangnya kekuatan

• Perubahan warna urine (misalnya, darah dalam urin atau frekuensi buang air kecil)

• masalah tidur

• Mual dan muntah

• Gangguan pencernaan

• Kehilangan nafsu makan dan rasa logam di mulut

• Kurangnya fokus dan kejernihan mental

• Cegukan

• kaki atau kaki bengkak

• Nyeri di belakang, tepat di atas pinggang (di mana ginjal)

• Kram otot

• sirkulasi yang buruk

• Kehilangan napas

• Ruam kulit atau kesemutan kronis




Ini sangat penting untuk dapat mengenali tanda-tanda awal dari gagal ginjal dengan meninggalkan tanda-tanda ini tidak terdeteksi atau tidak diobati pada tahap awal, dapat melakukan lebih banyak kerusakan di kemudian hari.
Dalam kasus Anda mengalami gejala-gejala tersebut, kunjungi dokter segera, karena semakin cepat Anda mengatasi masalah ini, semakin baik.

BAGAIMANA MEMPERKUAT GINJAL ANDA?

PERUBAHAN GAYA HIDUP

fungsi ginjal yang tepat sangat tergantung pada tekanan darah normal. Sehingga menjaga tekanan darah Anda seimbang (sekitar 130/80) adalah sangat penting untuk kesehatan ginjal Anda.
Merokok dan minum harus dihindari dengan segala cara karena kebiasaan ini sangat membahayakan kesehatan ginjal Anda.
Olahraga teratur juga penting. Tidak hanya akan memperkuat otot-otot Anda, tetapi juga akan menurunkan risiko obesitas, diabetes dan hipertensi, yang semuanya mempengaruhi kesehatan ginjal Anda.
Mengambil kalsium dan vitamin D suplemen jika Anda memiliki kekurangan nutrisi tersebut. Pastikan untuk berkonsultasi dengan spesialis Anda pertama untuk dosis yang tepat.
Hindari mengambil obat penghilang rasa sakit dan steroid sebagai berlebihan ini serius dapat merusak ginjal.

PERUBAHAN NUTRISI

Mengambil hati-hati dari berapa banyak sodium yang Anda makan. Jauhkan garam dan asupan kalium pada tingkat yang rendah.
Mempertahankan yang sehat, diet seimbang, rendah kolesterol dan lemak jenuh.
Mempertahankan diet protein rendah. Asupan protein yang berlebihan berbahaya bagi ginjal. Konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk saran gizi.
asupan kalori yang cukup sangat penting untuk kesehatan ginjal sehingga kelaparan diri untuk menurunkan berat badan tidak dianjurkan.
Semangka, apel dan buah harus selalu datang pertama pada daftar belanja Anda.
hidrasi yang tepat juga penting jadi minum sekitar 8 gelas cairan, sebaiknya air, setiap hari.
Penyakit ginjal adalah suatu kondisi kesehatan yang serius. Seperti kerusakan ginjal tidak dapat dibatalkan, pencegahan adalah obat terbaik!

PEMBERITAHUAN..!!! INILAH GEJALA AWAL PENYAKIT GINJAL DAN BAGAIMANA CARA MENJAGA AGAR GINJAL ANDA TETAP SELALU SEHAT !! PEMBERITAHUAN..!!! INILAH GEJALA AWAL PENYAKIT GINJAL DAN BAGAIMANA CARA MENJAGA AGAR GINJAL ANDA TETAP SELALU SEHAT !! Reviewed by Unknown on 4:12 PM Rating: 5