Mamfaat Mengkomsumsi Alkohol Tak Sebanding Dengan Efek Negatifnya...!!


Ada riset yang mengatakan kalau konsumsi minuman mengandung alkohol baik untuk tubuh, walau demikian kenyataannya semakin banyak kerugiannya dibanding dengan keuntungan mengkonsumsi alkohol itu. 

Menurut satu riset, mengkonsumsi minuman mengandung alkohol dengan kandungan spesifik bisa kurangi resiko terserang penyakit jantung sampai 25%. Hal itu karena alkohol bisa tingkatkan kandungan kolesterol baik dalam tubuh (HDL), diluar itu alkohol dapat juga tingkatkan dampak positif dari hormon adiponektin serta fibrinogen yang bertindak dalam sistem pembekuan darah. 


Lantas, seberapa banyak kandungan alkohol yang baik untuk dikonsumsi? Semuanya tentu tergantung pada type kelamin Anda serta type minuman mengandung alkohol apa yang dikonsumsi. Dalam studi itu, batas minum untuk wanita yaitu 44, 4 ml / hari untuk minuman dengan kandungan alkohol kian lebih 20% atau spirits, 147, 8 ml untuk anggur atau wine, serta 354, 8 ml untuk bir. Sedang untuk pria kandungan alkohol yang masihlah diijinkan bisa meraih 2 x lipatnya. 

Pada artikel yang lain, alkohol dapat juga dipakai untuk menyembuhkan beragam jenis penyakit. Misalnya yaitu dengan mencampurkan alkohol serta madu atau lemon untuk meredakan sakit tenggorokan, minuman mengandung alkohol hangat untuk melegakan hidung mampet, minum satu gelas kecil alkohol sehingga dapat cepat tidur, dan minum 8-14 gelas anggur merah setiap minggu untuk tingkatkan kekebalan tubuh serta kurangi resiko terserang pilek sampai 60%. 

Tetapi, riset bakal manfaat alkohol pada kesehatan tubuh itu masihlah membutuhkan bukti serta studi selanjutnya. Sampai kini, mengkonsumsi minuman mengandung alkohol terlalu berlebih dihubungkan dengan dampak negatifnya yang bisa mengakibatkan kerusakan tubuh serta menyebabkan beragam penyakit. Tersebut disini sebagian penyakit yang terkait dengan mengkonsumsi alkohol terlalu berlebih. 

hati 

Minuman mengandung alkohol terlalu berlebih dapat mengakibatkan penyakit hati seperti sirosis, hepatitis (peradangan pada hati), bahkan juga bisa mengakibatkan kanker hati. Hati adalah organ terbesar pada tubuh manusia yang berperan untuk buang toksin serta kuman yang ada didalam darah serta membuat protein yang bertindak dalam sistem pembekuan darah. Hati memiliki manfaat yang begitu besar untuk melindungi tubuh sehingga tetaplah sehat serta bersih. 

perut 

Mengkonsumsi alkohol dalam periode waktu yang panjang serta jumlah yang terlalu berlebih bisa menyebabkan terjadinya luka pada lambung (ulkus), bahkan juga bisa mengakibatkan terjadinya kanker lambung. 

otak 

Mengkonsumsi minuman mengandung alkohol terlalu berlebih bisa mengakibatkan kerusakan system saraf pusat. Minuman mengandung alkohol bisa bikin seorang jadi kehilangan koordinasi tubuh, memperlambat refleks tubuh, pandangan jadi tak terang, bisa juga mengganggu memori bahkan juga bisa mengakibatkan hilang ingatan untuk sesaat saat dan pingsan. 

Jantung serta pembuluh darah 

Mengkonsumsi minuman mengandung alkohol terlalu berlebih bisa menyebabkan terjadinya serangan jantung, stroke, kekurangan pada otot jantung, penambahan desakan darah penambahan detak jantung, masalah irama jantung, bahkan juga bisa menyebabkan terjadinya pembesaran jantung. 

pankreas 

Minuman mengandung alkohol dapat juga mengakibatkan radang pada pankreas sampai bisa mengganggu sistem pencernaan, mengakibatkan sakit perut serta diare. 

anemia 

Minuman mengandung alkohol dalam jumlah yang terlalu berlebih bisa mengakibatkan terjadinya penurunan jumlah sel darah merah yang berperan membawa oksigen. Hal semacam ini bisa menyebabkan munculnya tanda-tanda anemia seperti mudah capek, sesak napas, serta pusing. 

kanker 

Menurut riset, rutinitas minuman mengandung alkohol bisa tingkatkan resiko penyakit kanker pada mulut, faring (tenggorokan), laring (kotak nada), kerongkongan, hati, payudara, serta saluran pencernaan (kolorektal) 

Walau manfaat alkohol sendiri memiliki efek positif pada tubuh, namun kita tetaplah harus membatasi jumlah konsumsinya. Akibatnya karena lebih banyak dampak negatif yang diperoleh dari mengkonsumsi minuman mengandung alkohol, jadi banyak dokter yang lebih merekomendasikan untuk hentikan mengkonsumsi minuman mengandung alkohol.
Mamfaat Mengkomsumsi Alkohol Tak Sebanding Dengan Efek Negatifnya...!! Mamfaat Mengkomsumsi Alkohol Tak Sebanding Dengan Efek Negatifnya...!! Reviewed by Unknown on 8:00 AM Rating: 5