Inilah Fakta Tentang Darah Haid Hitam Yang Perlu Anda Diketahui !! Jangan Lupa Di Bagikan !!


Saat haid, wajarnya darah yang keluar berwarna merah. Namun bagaimana bila yang Anda alami malah warna darah haid hitam. 

Anak wanita yang usianya diatas 11 atau 14 th., peluang telah umum didatangi oleh tamu yang datang tiap-tiap bulannya. Kehadiran tamu yang umum dimaksud menstruasi itu umumnya bakal berjalan sepanjang tiga sampai lima hari, dengan jarak sekitaran 21-35 hari sekali. Saat menstruasi, darah haid bakal keluar dari vagina wanita. Darah ini bercampur dengan susunan rahim yang luruh lantaran tak ada pembuahan sel telur oleh sperma. 


Darah Haid Hitam 
Darah haid itu sejatinya berwarna merah, tetapi bila nyatanya darah haid yang keluar berwarna hitam, Anda janganlah segera cemas. Darah haid kadang-kadang mungkin berwarna cokelat gelap atau nyaris hitam. Dalam umumnya masalah, darah haid berwarna cokelat adalah hal yang betul-betul normal. 

Selama siklus menstruasi, warna serta ketekunan darah dapat beralih. Darah haid dapat cair serta sedikit, tetapi dapat juga mengental serta keluar dengan deras atau banyak. Darah haid dapat juga berwarna merah jelas, cokelat, atau berwarna gelap. 

Umumnya, darah berwarna cokelat gelap atau nyaris hitam nampak mendekati selesainya siklus menstruasi Anda. Warna darah haid hitam atau cokelat adalah pergantian warna yang normal. Hal semacam ini berlangsung lantaran darah haid telah berumur lebih lama tak di keluarkan dari badan dengan cepat. 

Dengan kata lain, saat badan meluruhkan susunan rahim pada sekian hari pertama siklus menstruasi, darah umumnya berwarna merah. Tetapi diakhir siklus menstruasi, darah yang di keluarkan adalah darah tua serta peluang beralih warna. 

Serta kadang-kadang, bercak atau darah berwarna cokelat dapat nampak di tengah-tengah siklus menstruasi Anda (saat Anda tak tengah haid). Hal itu lebih umum berlangsung pada anak wanita yang baru menstruasi, wanita yang tengah memakai alat kontrasepsi, atau wanita yang mendekati saat menopause. 

Kapan Harus Khawatir? 
Seperti dijelaskan diatas, pergantian bakal warna darah haid atau darah haid hitam kerapkali adalah hal yang normal. Tetapi terdapat banyak permasalahan yang mungkin saja mengakibatkan pergantian warna pada darah haid, seperti keguguran, uterus yang meregang saat hamil serta tak kembali pada ukuran aslinya, aliran darah haid dari uterus ke vagina terhalang atau terhambat, atau menopause. 

Permasalahan yang berlangsung saat haid atau menstruasi tidak sering jadi hal serius. Tetapi disarankan untuk selekasnya mencari anjuran serta penyembuhan dari dokter bila menstruasi tak teratur atau darah kerap keluar diluar saat haid. Anda juga disarankan siaga bila sepanjang haid terasa pusing, kelelahan saat menggerakkan kesibukan normal, kulit tampak pucat, serta kuku berwarna pucat (bukanlah pink). 

Biasanya, darah haid hitam adalah hal yang lumrah berlangsung. Anda tak perlu sangat cemas bila berlangsung pergantian warna darah haid, namun bila pergantian warna darah dibarengi tanda-tanda lain serta Anda terasa sangsi, selekasnya periksakan ke dokter.
Inilah Fakta Tentang Darah Haid Hitam Yang Perlu Anda Diketahui !! Jangan Lupa Di Bagikan !! Inilah  Fakta Tentang Darah Haid Hitam Yang Perlu Anda Diketahui !! Jangan Lupa Di Bagikan !! Reviewed by Unknown on 4:00 PM Rating: 5