Begini Cara Membiasakan Bayimu Tidur Siang


Dalam satu hari, sekurang-kurangnya bayi memerlukan saat sepanjang 14 sampai 18 jam untuk memejamkan mata. Nah, tidur siang termasuk juga di dalamnya. Walau cuma dikerjakan kurun waktu singkat, tidur siang nyatanya mempunyai banyak faedah untuk Si Kecil, lho! Jadi, begitu dianjurkan untuk membiasakannya tidur siang. 

Tidur siang dapat mendukung perkembangan, perubahan fisik serta mental, melindungi kesegaran dan kesehatan badannya secara detail. Keperluan saat tidur siang bayi tidak sama, bergantung dari umur serta keadaannya. 

Bunda, Begini Langkah Membiasakan Bayimu Tidur Siang 

Untuk bayi yang baru lahir, setiap harinya bakal di habiskan untuk tidur. Dia dapat tidur serta bangun di selama seharian. Saat meleknya cuma sekitaran 1 sampai 3 jam yang dipakai untuk minum susu. Kemudian, dia dapat tidur lagi. Pada umur ini, anda belum dapat memastikan pola tidur siangnya. Jadi, biarlah saja dia tidur sesuai sama kebutuhannya. 

Tetapi, saat telah berumur 1, 5 sampai 2 bln., pola tidurnya mungkin saja telah mulai terang. Dia tidak lagi menggunakan waktunya untuk tidur. Bayi umur itu mungkin saja memerlukan tidur siang 2 sampai 4 kali atau bahkan juga lebih setiap harinya. 

Nah, masuk umur 3 sampai 4 bln., anda telah dapat mulai membiasakan dia untuk tidur siang. Bayi umur itu telah mempunyai pola tidur siang yang dapat diperkirakan. Umumnya bayi umumnya tidur siang sejumlah 2 sampai 3 kali satu hari dengan durasi 1/2 sampai 2 jam. Sesaat saat malam harinya, bayi tidur sekitaran 9 sampai 12 jam, umumnya telah termasuk juga bangun untuk minum susu. 

Waktu berumur 6 bln., bayimu mungkin saja bisa tidur siang 2 sampai 3 kali setiap harinya, ketika pagi, siang serta sore hari. Tetapi, mencapai umur 9 sampai 12 bln., keperluan tidur siangnya mulai alami penurunan jadi 2 kali satu hari. 

Walau demikian, tak semuanya bayi mempunyai pola tidur seperti ini. Pola diatas adalah deskripsi keperluan tidur yang dihadapi oleh umumnya bayi biasanya. 

Nah, untuk membiasakan bayimu tidur siang, yuk, lakukan sebagian panduan di bawah ini : 

Ketahui sinyal dia mengantuk. Bila Si Kecil telah mulai menguap, mengosok-gosok matanya, rewel, menangis, atau hiperaktif, itu mungkin saja sinyal dia telah mulai mengantuk. Cermati pada pukul berapakah saja dia mulai memerlihatkan sinyal tanda itu. Kerjakan pemantauan sepanjang satu minggu atau dua minggu. Hal semacam ini dapat mempermudahmu untuk memberlakukan jam tidur siang untuk dia. 

Bila sesudah sekian hari dia tak tampak mengantuk pada pukul tidur siangnya, anda janganlah biarkan dia terbangun demikian saja. Tetaplah lakukan serta ajak dia untuk tidur siang. 

Ajari dia tidur dengan sendirinya. Saat telah lihat sinyal tanda dianya mengantuk, selekasnya letakkan dia ditempat tidur. Hal semacam ini dapat mengajarkan dia untuk tidur sendiri tanpa ada mesti dininabobokan terus-menerus. 

Tidur pada pukul serta tempat yang sama. Dianjurkan untuk tetaplah berkelanjutan waktu mengajaknya tidur siang. Yakinkan saat tidur siangnya di sekitaran jam yang sama setiap harinya. Memberlakukan jam tidur siang yang tidak sama setiap harinya dapat bikin Si Kecil kesusahan untuk membiasakan diri tidur siang. Jauhi lakukan aktivitas bersamanya di waktu jam tidur siang. 

Tetaplah berlakukan tidur siang waktu anda serta Si Kecil bepergian. 

Begitupula dengan tempatnya, yakinkan anda menaruhnya ditempat tidur yang dia pakai untuk tidur malam hari. Hal semacam ini dapat membuatnya terasanya tengah tidur saat malam hari. Oia, yakinkan tak ada boneka atau mainan apapun di sekitaran tempat tidurnya waktu tidur siang. 

Supaya tidur siang yang ditempuh Si Kecil berkwalitas, yakinkan keadaan ruangan tidurnya nyaman, seperti suhu yang dingin, tak berisik serta gelap. 

Sepanjang dia tidur, ada banyak hal yang butuh anda cermati seperti waktu dia tertidur di kursi bayi di mobil, janganlah bangunkannya. Biarlah dia tidur disana, tetapi janganlah kurun waktu lama. Memindahkannya ke kasur, tanpa ada mesti bangunkannya, lebih dianjurkan. 

Jauhi menidurkan bayi pada pukul menjelang waktu tidursuami saat malam hari. Tidur pada pukul itu dapat bikin Si Kecil kesusahan untuk terlelap saat malam hari.
Begini Cara Membiasakan Bayimu Tidur Siang Begini Cara Membiasakan Bayimu Tidur Siang Reviewed by Unknown on 9:25 AM Rating: 5