TAHUKAH ANDA JENIS PENyAKIT INI !!!!!............Semua Tanda, Gejala, Pemicu dan Pengobatan Hypo dan Hipertiroidisme

Kelenjar tiroid melakukan fungsi penting dalam tubuh, dan hormon tiroid bertanggung jawab untuk pengaturan metabolisme, pertumbuhan dan energi tubuh.

Namun, isu-isu yang berkaitan dengan pekerjaan kelenjar ini adalah umum. Yaitu, aktivitas tinggi atau rendah menyebabkan penyakit seperti hipotiroidisme dan hipertiroidisme.


semua-the-tanda-gejala-pemicu-dan-perawatan-of-hipo-dan-hipertiroidisme

Hal ini penting untuk mengetahui semua tentang istilah-istilah ini, gejala, penyebab dan perawatan agar berhasil mencegah masalah kesehatan. Menurut statistik, 1 dari 20 orang rentan untuk mengembangkan beberapa jenis masalah tiroid dalam hidup mereka. Selain itu, perempuan lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit ini.

Hypothyroidism vs Hipertiroidisme

Kedua masalah kesehatan adalah hasil dari ketidakseimbangan hormon tiroid. produksinya tidak boleh kekurangan atau berlebihan, untuk mencegah hipotiroidisme atau hipertiroidisme.

Hypothyroidism adalah hasil dari kekurangan hormon tiroid dalam tubuh. Dalam kasus hipotiroidisme, individu mengalami gejala berikut: kram, nyeri otot, kulit kering, kesulitan konsentrasi, kelebihan cairan di jaringan, penipisan rambut, kelelahan, serta kepekaan terhadap suhu dingin.

Sebaliknya, hipertiroidisme terjadi dalam kasus produksi berlebihan dari hormon ini dan menyebabkan gejala seperti percepatan denyut jantung, diare, iritasi, kecemasan, penurunan berat badan yang tak terduga, tidur kesulitan, gugup, dan sensitivitas panas.

Dalam beberapa kasus, ketika kelenjar tiroid bekerja terlalu keras, hal itu menyebabkan terbentuknya benjolan besar di tenggorokan, sebagai gejala dari kekurangan yodium, dan ini disebut gondok.

Namun, gaya hidup Anda adalah pengaruh yang menentukan terhadap kejadian kondisi ini. Yaitu, pemicu yang paling signifikan adalah sebagai berikut:

Kekurangan Yodium
Akumulasi racun
logam penumpukan
stres kronis
Selain itu, kondisi seperti adenoma toksik, tiroiditis, atau sakit Graves 'dapat menyebabkan terjadinya hipertiroidisme, sementara hipotiroidisme mungkin dipicu oleh overexposure ke yodium atau lithium, penghapusan tiroid atau tiroiditis Hashimoto.

Pencegahan dan pengobatan

nutrisi yang tepat
diet Anda dari pentingnya dalam pengobatan masalah ini. Oleh karena itu, Anda harus menghindari atau mengurangi konsumsi gula, makanan olahan, dan tepung halus, dan meningkatkan asupan yodium, seng, lemak omega-3, dan selenium, karena mereka meningkatkan kesehatan tiroid.

Olahraga
Olahraga teratur mendukung fungsi tiroid, sehingga mereka dapat membantu Anda secara substansial kembali menyeimbangkan produksi hormon ini.

Manajemen stres
stres berkepanjangan menyebabkan kelelahan adrenal yang mengarah ke masalah tiroid terkait. Oleh karena itu, Anda harus terlibat dalam beberapa kegiatan santai, dan program manajemen stres, seperti meditasi, yoga, berjalan di alam atau latihan pernapasan yang secara signifikan akan mengurangi ketegangan dan memberikan ketenangan dan ketenangan pikiran.

terapi panas
masalah tiroid juga dapat diobati dengan sesi terapi panas atau sauna, seperti metode ini detoksifikasi tubuh dan menghilangkan racun yang menyebabkan masalah dengan tiroid.

Suplemen nutrisi
Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan beberapa produk alternatif untuk mengobati masalah ini, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter atau praktisi holistik. Namun, Anda dapat menemukan berbagai produk yang efektif untuk mempertahankan metabolisme tiroid yang tepat.

hormon tiroid
Dalam rangka untuk mengobati atau mencegah masalah ini dan mendukung kesehatan tiroid, dokter Anda mungkin memberitahu Anda tentang beberapa terapi penggantian hormon tiroid yang efektif.

Mencegah masalah tiroid dengan mencegah penyebabnya
Agar berhasil mencegah masalah tiroid, Anda perlu untuk mencegah penyebab utama terjadinya mereka. Oleh karena itu, Anda harus mengurangi stres, dan mengobati alergi, logam berat dan kekurangan nutrisi tepat waktu. Selain itu, Anda harus menghindari produk susu dan gluten, yang menyebabkan penderitaan pencernaan.


TAHUKAH ANDA JENIS PENyAKIT INI !!!!!............Semua Tanda, Gejala, Pemicu dan Pengobatan Hypo dan Hipertiroidisme TAHUKAH ANDA JENIS PENyAKIT INI  !!!!!............Semua Tanda, Gejala, Pemicu dan Pengobatan Hypo dan Hipertiroidisme Reviewed by Unknown on 1:57 PM Rating: 5